MAMPUKAH POSITIVE EMOTION MEMEDIASI SHOPPING LIFE STYLE DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING GENERASI Z?

Main Article Content

Widya Resta Ario Putro
Kristian Suhartadi Widi Nugraha
Gusti Ayu Wulandari
Tatok Endhiarto
Galih Wicaksono

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh shopping lifestyle dan hedonic shopping value terhadap pembelian impulsif generasi Z dan positive emotion sebagai variabel intervening di marketplace Tokopedia. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 100 responden yang diambil berdasarkan teknik snowball sampling dengan nonpurposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle memiliki hubungan langsung positif terhadap pembelian impulsif; gaya hidup hedonic shopping value tidak memiliki hubungan langsung positif terhadap pembelian impulsif. Emosi positif memiliki hubungan positif dengan pembelian impulsif. Emosi positif dapat memediasi shopping lifestyle dan hedonic shopping value terhadap pembelian impulsif.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putro, W. R. A., Nugraha , K. S. W., Wulandari, G. A., Endhiarto, T., & Wicaksono, G. (2023). MAMPUKAH POSITIVE EMOTION MEMEDIASI SHOPPING LIFE STYLE DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING GENERASI Z?. Prosiding Seminar Nasional Sinergi Riset Dan Inovasi, 1(1), 68–78. https://doi.org/10.31938/psnsri.v1i1.511
Section
Articles

Metrics