PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU INDOMILK
THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND BRAND IMAGE ON PURCHASING DECISIONS
DOI:
https://doi.org/10.31938/jp.v4i1.717Keywords:
Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Susu Indomilk secara parsial dan simultan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan variabel dependen adalah keputusan pembelian dan sebagai variabel independen adalah kualitas produk dan citra merek. Hasil penelitian kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.