STRATEGI PEMASARAN PRODUK METCOVAZIN SALEP PADA PT. POHON BIDARA MEDIKA

MARKETING STRATEGY FOR METCOVAZIN Ointment PRODUCTS AT PT. POHON BIDARA MEDIKA

Authors

  • Deri Alvian Universitas Nusa Bangsa
  • Iis Anisa Yulia Universitas Nusa Bangsa
  • Rumna Universitas Nusa Bangsa

Keywords:

Strategi pemasaran, Produk, Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Pohon Bidara Medika. Penelitian ini dilakukan di PT. Pohon Bidara Medika sejak bulan Februari 2019 hingga Juni 2019.Metode yang digunakan adalah Analisa SWOT dengan melihat potensi serta prospek Pohon Bidara Medika dimasa depan. Penilaian berdasarkan Internal dan eksternal faktor PT. Pohon Bidara Medika melalui pertanyaan yang disebarkan berdasarkan indikator kekuatan (Strenghts), Kelemahan (Weakness), Kesempatan (opportunities) dan ancaman (threats).Hasil penelitian ini dijelaskan bahwa strategi yang digunakan adalah strategi agresif atau strategi S-O (Kwadran I). Sedangkan dilihat dari peringkat pertanyaan diketahui bahwa pemasaran harus dilakukan secara rutin selain kekuatan pada produkdan kekompakan Tim PT. Pohon Bidara Medika

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-02-06

How to Cite

Alvian, D., Yulia, I. A., & Rumna. (2024). STRATEGI PEMASARAN PRODUK METCOVAZIN SALEP PADA PT. POHON BIDARA MEDIKA: MARKETING STRATEGY FOR METCOVAZIN Ointment PRODUCTS AT PT. POHON BIDARA MEDIKA. Prospek, 3(2), 54–60. Retrieved from https://ejournalunb.ac.id/index.php/JP/article/view/712

Metrics